Real Madrid dan ATM siap Sangingkan Trofi Di Kompetisi EROPA

Real Madrid dan ATM siap Sangingkan Trofi Di Kompetisi EROPA

Kiprah Real Madrid dan Atletico Madrid di panggung Eropa tidak hanya mengharumkan sepak bola Spanyol. Keduanya juga membuat masyarakat ibu kota Spanyol bangga.

Madrid berpeluang menjadi kota kedua yang timnya sukses memenangkan dua trofi Eropa dalam semusim.

Syaratnya, Atletico Madrid membungkam Olympique Marseille pada laga puncak Liga Europa di Parc Olympique Lyonnais pada 16 Mei. Sementara Real Madrid membekuk Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, 10 hari berselang.

Jika skenario itu jadi kenyataan, Madrid akan mengikuti Milan sebagai satu-satunya kota yang pernah melakukannya. Kota Mode di Italia tersebut mencapai prestasi itu pada 1994.

new_banner_new

AC Milan memenangkan Liga Champions dengan membungkam Barcelona di final. Sedangkan Inter Milan menjuarai Piala UEFA, cikal Liga Europa, usai menaklukkan Salzburg pada laga puncak.

Kesempatan Sebelumnya

Kota Madrid pernah mendapat kesempatan merebut gelar kompetisi Eropa berbeda pada dua kesempatan sebelumnya. Namun hanya salah satu di antara kedua tim yang membawa pulang titel.

Tahun 1962, Atletico Madrid memenangkan Piala Winners dengan menumbangkan Fiorentina. Sayang Real Madrid gagal menjuarai Piala Champions, cikal Liga Champions, karena dibekuk Benfica.

Pada 1986 yang terjadi hasil sebaliknya. Real Madrid menjuarai Piala UEFA setelah menaklukkan Koln. Tapi Atletico Madrid menyerah di hadapan Dynamo Kiev pada Piala Winners.

rajabakarat_coom

Rekor Lain
Kesuksesan Real Madrid dan Atletico Madrid menjuarai kompetisi masing-masing juga berpotensi menciptakan sejarah baru. Kemenangan mereka membuat Piala Super Eropa melibatkan dua tim dari kota sama.

AC Milan dan Inter Milan tidak bertanding 24 tahun lalu karena Piala Super Eropa ketika itu mempertemukan pemenang Liga Champions dan Piala Winners. Menyusul pembatalan Piala Winners, Piala Super Eropa kemudian menyandingkan penguasa Liga Champions dan Liga Europa mulai 2000.

<>

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*