Performa Yamaha Kurang Oke, Vinales Akui Sulit Kejar Marquez

Performa Yamaha Kurang Oke, Vinales Akui Sulit Kejar Marquez

Rider Yamaha Maverick Vinales mengeluhkan kemampuan motornya usai balapan di Aragon. Dengan level Yamaha saat ini, Vinales tak yakin bisa mengejar Marc Marquez.

Pada balapan Minggu (24/9/2017), Vinales start di posisi terdepan setelah meraih pole position di kualifikasi. Namun, hal itu tidak berpengaruh karena pebalap Spanyol itu pada akhirnya finis keempat dengan selisih lebih dari lima detik dari Marquez, yang memenangi balapan.

 

 

Vinales menyudahi lomba di belakang tiga rekan senegaranya: Jorge Lorenzo (Ducati/3), Dani Pedrosa (Honda Repsol/2), dan Marquez. Marquez sendiri start dari posisi kelima namun melesat dan menyentuh garis finis pertama dengan keunggulan 0,8 detik dari Pedrosa.

Dengan hasil itu, Marquez kembali mengambil alih pimpinan kejuaraan sekaligus mendekati gelar juara dunia keempatnya. Marquez kini mengantongi 224 poin, unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso dan 28 poin dari Vinales dengan empat balapan tersisa.

“Kalau Anda ingin menang, Anda harus meningkatkan semua kemampuan motor,” ucap Vinales di Autosport. “Setiap balapan yang terlewati, opsi kami menjadi kian terbatas.”

 

 

“Aku sempat memikirkan tentang kemenangan (pada hari Minggu), tapi setelah memberikan kemampuanku 200%, Anda bisa lihat Aku pun tidak mampu mengejar mereka.”

“Untuk bertarung demi gelar juara dunia dengan cara seperti ini maka akan sangat sulit. Aku tidak punya daya cengkeram di roda belakang. Kalau kami bisa menemukan traksinya dan menemukannya sekarang, kami bisa bersaing. Kalau tidak, ya tidak mungkin.”

“Kami selalu memberikan kemampuan maksimal dan lebih, baik diriku dan Yamaha. (Tapi) dengan kemampuan yang kami punya sekarang, kupikir sulit memikirkan kami bisa mengejar (hampir) 30 poin.”

Balapan berikutnya akan digelar di Motegi, Jepang pada 15 Oktober.

 

<>

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*