6 Hal bukti bahwa Sebelum Tidur anda bisa Mengendalikan Mimpi

6 Hal bukti bahwa Sebelum Tidur anda bisa Mengendalikan Mimpi

Tidur dengan memiliki mimpi yang indah memang menyenangkan. Sayangnya, terkadang kita sulit untuk membentuk mimpi sesuai keinginan.

Namun, bukan berarti hal itu tidak bisa dilakukan. Mimpi bisa kita kendalikan dan diubah sesuai keinginan. berikut ini enam hal yang harus Anda lakukan sebelum tidur, agar bisa mengendalikan mimpi.

1. Temukan Benda Pengingat Fisik

Untuk membuat mimpi pada orang, pengalaman, atau solusi dari masalah tertentu, yang dibutuhkan adalah fokus pada hal tersebut sebelum tidur. Jika hal itu memiliki kaitan dengan sebuah benda seperti kenang-kenangan, letakkan itu di dekat Anda.

“Mungkin itu masalah pribadi, mungkin foto seseorang yang berhubungan dengan Anda bisa membantu,” kata Deirdre Barrett, asisten profesor psikologi klinis di Harvard Medical School, Amerika.

“Jika Anda seorang seniman, mungkin benda itu adalah kanvas kosong. Jika Anda seorang ilmuwan, letakkan perangkat yang sedang dikerjakan.”

new_banner_new

2. Harapkan Sesuatu yang Sering Muncul

Jika diperhatikan, hal yang kerap muncul dalam mimpi adalah sesuatu yang sering muncul dalam hidup Anda. Sebuah studi mengatakan, pemain video gim kerap bermimpi sesuatu yang bersifat supranatural.

Jika ada seseorang, masalah, atau ide tertentu yang ingin Anda pelajari lewat mimpi, habiskan waktu lebih banyak dengannya.

3. Fokuskan pada Apa yang Ingin Dimimpikan

Setelah menemukan benda pengingat dan menghabiskan waktu dengan keinginan Anda, pastikan berfokus pada hal tersebut saat tidur. Selain itu, tidur yang cukup adalah kunci untuk bisa mengingat mimpi kita.

4. Buatlah Pernyataan

Untuk membuatnya lebih terfokus, tulislah sebaris pernyataan.

“Malam ini ketika saya bermimpi, saya ingin menyadari bahwa saya sedang bermimpi. Itu yang paling penting,” kata Barett.

rajabakarat_coom

5. Ingat Lagi di Pagi Hari

Dylan Tuccillo, Jared Zeizel dan Thomas Peisel, penulis A Field Guide to Lucid Dreaming mengatakan, dengan bertanya pada diri sendiri, ‘apakah saya bermimpi?’ sepanjang hari, Anda akan mulai pertanyaan tersebut dalam mimpi.

6. Liarkan Diri Anda

Jika Anda berhasil mengingat mimpi dan berhasil mengendalikannya, ciptakan dunia yang diinginkan. Tidak ada sesuatu yang dilarang atau apapun yang tidak bisa dijangkau. Kreasi Anda bisa sebesar gunung atau serumit organisme hidup.

<>

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*